Program Bupati Sambang warga Putaran Terakhir Tahun 2018 Jatuh Di Desa Kepurun Manisrenggo - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 13 Desember 2018

Program Bupati Sambang warga Putaran Terakhir Tahun 2018 Jatuh Di Desa Kepurun Manisrenggo

KLAKON.com - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menggelar kegiatan sambang warga putaran terakhir tahun 2018 di Desa Kepurun,  Kecamatan Manisrenggo,  Rabu (12/12/2018). Acara sambang warga digelar di Halaman SDN 1 Kepurun. 
Pada acara sambang warga tersebut juga dilakukan deklarasi Manisrenggo sebagai Kecamatan Open Defication Free (ODF)  yang artinya seluruh warga Manisrenggo siap berperilaku hidup bersih dan sehat dengan tidak buang air besar (BABS)  sembarangan. 

Sebagai kecamatan ODF seluruh warga Manisrenggo juga siap melaksanakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat  (STBM).
Pada deklarasi ODF juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama melaksanakan Kecamatan ODF yang dilakukan Camat Manisrenggo Gambir, unsir Muspika Kecamatan Manisrenggo  dan seluruh kepala desa se Kecamatan Manisrenggo.  Juga dilakukan penandatanganan prasasti Manisrenggo sebagai kecamatan ODF oleh Bupati Klaten dan penyerahan setifikat kecamatan ODF dati Bupati Klaten kepada Camat Manisrenggo. 

Pada kesempatan tersebut,  Bupati Klaten juga menyerahkan 100 paket sembako,  bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),   bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS),  Kartu Indonesia Pintar (KIP)  serta sejumlah bantuan lain.
 
Camat Manisrenggo, Gambir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Klaten yang berkenan mengadakan sambang warga putaran terakhir tahun 2018 di Desa Kepurun,  Kecamatan Manisrenggo.  Atas nama warga juga mengucapkan terimakasih pada Bupati yang telah melaksanakan pembangunan jalan-jalan di Manisrenggo.
 
Sementara itu, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya memperkenalkan para pejabat yang hadir pada acara sambang warga.  Pejabat yang hadir antara lain staf ahli Bupati yakni Ir Wahyu Prasetyo,  MSi,  H Joko Wiyono SSos MM MH,  Kepala Disparbudpora Drs H Pantoro MM,  Kepala Bsppeda Sunarno SH,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sri Hadi,  Plt Kepala Dinas Pendidikan Sri Nugroho,  Kabag Humas H Wahyudi Martono SSos MM dan jajaran pejabat lain.

Manisrenggo kecamatan ke 10 yang deklarasi ODF dan masih ada 16 kecamatan yang belum deklarasi ODF dan pada tahun 2019 seluruh kecamatan di Klaten sudah bisa deklarasi sebagai kecamatan ODF.

Bupati juga menyatakan komitmen untuk melaksanakan pembangunan jalan-jalan di srluruh desa di Manisrenggo.  Bupati juga siap membantu pembangunan Masjid Sholihin di Dukuh Kepurun,  Desa Kepurun pada APBD Perubahan tahun 2019 mendatang.
 
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga mengajak seluruh warga untuk mendukung program Klaten Kota Bunga Seiuta Warna dan para petani agar menanam bunga refugia.  Kepada kepala desa yang akan maju Pilkades silakan bekerja dengan baik agar terpilih lagi dan agar melaksanakan dana desa dengan baik.  Khusus Kades Kepurun Drs Sukadi agar juga menggiatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  untuk kesejahteraaan warga.  Bupati berharap warga tetap menjaga kebersamaan dan menyukseskan Pilkades serentak, pileg dan Pilpres.

Pada musim hujan agar warga menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. 
Pada kesempatan tetsebut Bupati Hj Sri Mulyani juga memberi kuis pertanyaan kepada warga dengan hadiah aneka barang elektronik seperti mejikom,  reskuker,  serta hadiah untuk anak sekolah dengan hadiah tas dan perlengkapan sekolah. (Jeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar