629 Pejabat Klaten Teken Dokumen Pakta Integritas - klakon.com

HEADLINE:

Senin, 21 Januari 2019

629 Pejabat Klaten Teken Dokumen Pakta Integritas

KLAKON.com - Sebanyak 629 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Klaten yang terdiri dari eselon II, eselon III dan eselon IV, Kamis, 17 Januari 2018 meneken atau menandatangani  dokumen pakta integritas dan perjanjian kinerja yang diadakan di Pendopo Pemkab Klaten. Penandatanganan   dokumen pakta integritas dan perjanjian kinerja disaksikan langsung Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Kabupaten Klaten, Drs H Purwanto AC MSi dalam laporannya mengatakan, mestinya jumlah seluruh pejabat di Pemkab Klaten yang menandatangani  dokumen pakta integritas dan perjanjian kinerja sebanyak 699 orang. Namun yang hadir sebanyak 629 orang sehingga masih ada 70 pejabat yang belum menandatangani  dokumen pakta integritas dan perjanjian kinerja. 

Menurut H Purwanto AC, acara penandatanganan   dokumen pakta integritas dan perjanjian kinerja bagi pejabat Pemkab Klaten dapat terlaksana atas  kerjasama Inspektorat,  Bagian Umum dan Bagian Organisasi Setda Klaten.  Penandatanganan   dokumen pakta integritas dan perjanjian kinerja bagi Apartur Sipil Negara (ASN) dalam birokrasi sangat penting,   karena untuk meningkatan kualitas birokrasi. 

Dikatakan, pakta intregitas dan perjanjian kinerja wajib ditandatangani oleh seluruh ASN. Tujuan dari pakta intregitas sendiri yaitu untuk menyatukan komiten ASN dalam rangka pencapaian program-program kegiatan dan  untuk mewujudkan kualitas, transparasi, akuntabilitas aparatur sehingga dapat mencapai birokrasi yang  efektif dan pelayanan yang berkualitas.

Sementara itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan,  pakta intregitas berisi janji kerja, dan kesanggupan untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) sehingga visi misi Kabupaten KLaten akan tercapai berkat kinerja semua  ASN  Kabupaten Klaten. Diharapkan ASN di Klaten dapat kerja bagus terlebih dahulu, setelah itu tambahan penghasilan (tamsil) pada tahun 2020 dapat dinaikkan.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengatakan,  agar seluruh ASN dapat meraih target kinerja dapat tercapai,  serta bekerja untuk pelayanan yang baik untuk masyarakat. Diharapkan pula agar Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Kabupaten Klaten dapat nilai 3 dan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkab Klaten agar dapat naik dari nilai B ke nilai BB.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga mengharapkan, agar Kabupaten Klaten pada tahun 2019 ini dapat mengukir prestasi seperti pada tahun 2015 bahwa dalam laporan keuangan dapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Bagi para ASN  yang akan naaik jabatan dapat mengikuti uji kompetensi, karena bagi pejabat yang akan naik jabatan cukup uji kompetensi dan tidak harus membayar dan jika ada yang promosi jabatan diminta uang itu adalah hoax atau bohong.

Penandatanganan pakta integritas ditandai dengan pembacaan pakta integritas yang berisi 8 poin oleh Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM yang ditirukan semua pejabat Pemkab Klaten. Kemudian penandatanganan pakta integritas secara simbolis dilakukan Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Asisten I Sekda Klaten dr Rony Roekmito MKes, Asisten II Sekda Klaten Drs H Purwanto AC MSi dan Asisten III Sekda Klaten H Sri Winoto SH serta jajaran pejabat eselon II di lingkup Pemkab Klaten. (Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar