Perkokoh 4 Pilar Bangsa, Mbah Maimun Zubair Silaturohim Dengan Bupati Klaten - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 16 Januari 2019

Perkokoh 4 Pilar Bangsa, Mbah Maimun Zubair Silaturohim Dengan Bupati Klaten

KLAKON.com - Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang,  Kyai Haji Maimun Zubair yang kini menjabat sebagai  Ketua Majlis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa siang, (15/1/2019) mengadakan silaturahmi bersama Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di Joglo Rumah Dinas Bupati Klaten  Jl  Pemuda, Mlinjon, Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten.

Pada kesempatan ini, Mbah Maimun Zubair, mengingatkan kepada semua komponen rakyat Indonesia untuk memperkokoh 4 pilar bangsa, sehingga Bangsa Indonesia kokoh selama-lamanya.

Kyai Haji Maimun Zubair yang dikenal sebagai ulama kharismatik yang kini berusia 90 tahun itu menjelaskan, empat pilar bangsa yang harus terus diperkokoh masing-masing Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia 1945.

Dengan empat pilar tersebut niscaya Bangsa Indonesia akan mampu menghadapi berbagai tantangan di masa-masa yang akan datang.

"Bangsa Indonesia merdeka, lanjut Mbah Maimun, karena berkat perjuangan seluruh rakyat Indonesia, karena kemerdekaan Indonesia bukan hadiah dari Belanda atau Jepang. Namun, berkat perjuanga
n seluruh rakyat Indonesia seperti perjuangan para pahlawan seperti pada zaman kerajaan, serta para pahlawan saat revolusi hingga pada saat perang gerilya."

Menurut Kyai Haji Maimun Zubair, Allah SWT menciptakan Bangsa Indonesia itu sebagai negara yang aneh dan unik dengan  wilayah yang sangat luas, banyak suku bangsa dan berbagai agama. Meskipun umat Islam di Indonesia jumlahnya mayoritas tetapi Bangsa Indonesia bukan negara Islam, namun semua agama bisa hidup berdampingan dengan damai karena dinaungi empat pilar bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Kyai Haji Maimun Zubair juga mengingatkan agar para ulama dalam berdakwah agama Islam mencontoh dan menauladani Nabi Muhammad SAW. Dakwah dengan menghormati dan bertoleransi dengan semua komponen karena agama Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah rahmatan lil alamin yakni rahmat untuk semua orang.

Menyinggung tentang Pilpres 2019,  Kyai Haji Maimun Zubair dengan berkelakar mengatakan, Pilpres 2019 semua sudah tahu pilihannya. Sebagai orang Solo, kata Kyai Haji Maimun Zubair, masyarakat sudah mempunyai pilihan dan semoga Klaten dalam menghadapi tahun politik tahun 2019 selalu diberikan keamanan.

Terkait, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2019 ini Kabupaten Klaten mempunyai agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 13 Maret 2019 di 270 desa.

Kemudian pada 17 April 2019 sebagai bagian NKRI, Kabupaten Klaten juga akan digelar Pemilihan Umum (Pemilu) baik untuk Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).
Maka dari itu, kata Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, atas nama pribadi, atas nama keluarga dan atas nama masyarakat dan Pemkab Klaten mengucapkan terimakasih atas silaturahmi Kyai Haji Maimun Zubair di Rumah Dinas Bupati Klaten. 

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berharap, agar kunjungan Kyai Haji Maimun Zubair di Kabupaten Klaten membawa berkah untuk seluruh masyarakat Klaten dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing.

Kunjungan Kyai Haji Maimun Zubair di Rumah Dinas Bupati Klaten disambut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan H Sunarna SE MHum, suaminya, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Klaten.

Jajaran Forkompinda Klaten yang mendampingi Bupati Klaten menyambut kedatangan Kyai Haji Maimun Zubair antara lain Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi serta jajaran ulama seperti KH Muklis Hudaf, Ketua PC NU Klaten, H Mujiburahman SIP serta para ulama lainnya.

Sedangkan dari jajaran pejabat Pemkab Klaten juga turut hadir antara lain Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Asisten II Sekda Klaten Drs H Purwanto AC MSi, tiga staf ahli Bupati yakni Drs Ir H Abdul Mursyid MT, H Joko Wiyono SSos MM dan Ir Wahyu Prasetyo MSi serta dihadiri Kabag Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos MM dan Kabag Umum Hj Rina. (Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar