Bupati Sri Mulyani Bagikan 706 Sertifikat Tanah di Juwiring - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 15 Februari 2019

Bupati Sri Mulyani Bagikan 706 Sertifikat Tanah di Juwiring

KLAKON.com - Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi, SIK, MSi dan  jajaran pimpinan Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Klaten, Rabu, (23/1/2019) membagikan sebanyak 706 sertifikat tanah untuk tiga desa di wilayah Kecamatan Juwiring yang diadakan di Kantor Kecamatan Juwiring.
Sertifikat tanah yang dibagikan merupakan program Presiden RI, Ir H Joko Widodo untuk percepatan sertifikasi tanah warga.

Camat Juwiring, Herlambang Jaka Santosa, SE, MSi mengatakan,  sertifikat tanah yang dibagikan warga melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Ratusan sertifikat tanah tersebut dibagikan kepada warga dan tanah kas desa di tiga desa dengan perincian masing-masing Desa Gondangsari 326 sertifikat terdiri dari 257 sertifikat tanah warga dan 69 sertifikat tanah kas desa, Desa Ketitang 247 sertifikat terdiri dari 182 tanah  warga dan 65 sertifikat tanah kas desa, serta Desa Bolopleret 133 sertifikat terdiri dari 124 sertifikat tanah warga dan 9 sertifikat tanah kas desa.

Pada acara tersebut Bupati Klaten Sri Mulyani juga berkenan menyaksikan deklarasi Kecamatan Juwiring sebagai Kecamatan Open  Defecation Free (ODF) ke-11 di Klaten. Sebagai Kecamatan ODF maka seluruh warga di Kecamatan Juwiring berkomitmen untuk tidak Buang Air Besar Sembarangan (BABS) sebagai bagian dari Klaten menuju Kabupaten Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Herlambang Jaka Santosa juga mengatakan, Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi, SIK, MSi pada acara tersebut juga membagikan 60 paket sembako untuk warga Juwiring. Melalui kegiatan bertajuk “Safari Bhakti Polri dan Bhayangkari Polres Klaten Bersama Bupati Klaten” tersebut diharapkan mampu mendekatkan hubungan dan jarak antara pimpinan dan masyarakat sehingga setiap aspirasi masyarakat dapat langsung ditanggapi jajaran pimpinan di Kabupaten Klaten.

Melalui kegiatan tersebut, kata Herlambang Jaka Santosa, juga sebagai sarana silaturahmi antara Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi, SIK, MSi serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klaten dalam rangka menyukseskan Pilkades serentak di 270 desa di Klaten pada 13 Maret 2019 dan Pemilu baik Pemilu Legislatif maupun Pilpres pada 17 April 2019. Sehingga di Klaten terwujud masyarakat yang aman, tertib dan kondusif.

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Klaten beserta segenap jajarannya yang telah ikut serta membantu program Pemerintah Kabupaten Klaten melalui acara Safari Bhakti Polri, juga kepada ATR/BPN, khususnya Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten atas kerja keras dan kepeduliannyasehingga penyerahan sertifikasi tanah program PTSL Tahun 2018 dapat terselenggara dengan baik. 

Bupati juga merasa bangga karena begitu besar wujud nyata komitmen, kerja keras, kepedulian dan kerjasama yang telah ditunjukkan oleh Pemerintah Daerah, TNI, Polri maupun pihak swasta, LSM dan masyarakat Kabupaten Klaten dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Klaten.  Kegiatan Safari Bhakti Polri merupakan bukti kerjasama yang baik dari semua unsur yang terkait sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. (Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar