Hadapi Pileg dan Pilpres, Bupati Pesan Pada Kades Terpilih Untuk Menjaga Keutuhan dan Kebersamaan - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 23 Maret 2019

Hadapi Pileg dan Pilpres, Bupati Pesan Pada Kades Terpilih Untuk Menjaga Keutuhan dan Kebersamaan

Amanat Bupati kepada Kades Terpilih (foto: dok klakon.com/boen)
KLAKON.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak untuk Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Wakil Presiden RI, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berpesan kepada Kepala Desa (Kades) untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan. Sehingga Pileg dan Pilpres di Klaten dapat berlangsung lancar, tertib, aman  dan kondusif.
Pernyataan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tersebut disampaikan pada acara Ngopi Merapi Bersama Bupati di Rumah Dinas Bupati Klaten, Jumat (22/3/2019). Acara Ngopi Merapi Bersama Bupati diikuti 47 Kepala Desa hasil Pilkades Gelombang I yang dilantik di Bukit Cinta Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat dan sekitar 78 Kades yang desanya akan menggelar Pilkades gelombang III pada September atau Oktober 2019 mendatang.
Selain itu, Bupati Hj Sri Mulyani, juga berharap dalam menjaga kondusifitas wilayah agar para camat  menempati rumah dinas camat, sehingga dapat memantau langsung perkembangan sebelum dan sesudah Pileg dan Pilpres. Dengan begitu Camat bersama Muspika Kecamatan dapat bahu membahu menyukseskan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Klaten.
Hj Sri Mulyani juga mengingatkan kepada camat dan kades jika ada kegiatan sambang warga dirinya selaku Bupati Klaten tidak perlu disubyo-subyo atau disambut dengan mewah. Namun cukup disambut dengan sederhana termasuk hidangan makanan juga tidak usah memakai catering yang mewah, namun cukup dengan hidangan yang sederhana yang ada di desa seperti makanan tradisional tiwul maupun tiwul yang digoreng.
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga mengajak kades untuk bersama-sama berjuang menurunkan angka kemiskinan di Klaten. Semula angka kemiskinan Klaten ada 14%, lalu turun 12% dan diharapkan turun lagi menjadi 10% atau bahkan di Klaten nantinya tidak ada warga yang hidup miskin lagi.
Maka, kata Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) bisa diprogramkan membantu menurunkan angka kemiskinan. Misalnya sebagian DD dan ADD diarahkan untuk kegiatan jambanisasi, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan untuk kegiatan ekonomi produktif masyarakat sehingga nantinya masyarakat dapat mandiri secara ekonomi.
Kegiatan Ngopi Merapi Bersama Bupati dipandu Pelaksana Harian (Plh) Sekda Klaten yang juga Asisten I Sekda Klaten dr Rony Roekmito MKes karena Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM sedang menunaikan ibadah umroh.
Acara Ngopi Merapi Bersama Bupati juga dihadiri Asisten II Sekda Klaten Drs H Purwanto AC MSi, Asisten III Sekda Klaten H Sri Winoto SH, staf ahli Bupati Klaten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten dan 26 camat se Kabupaten Klaten. (Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar