Destinasi Wisata Air Rowo Jombor Jadi Tempat Peringatan Hari Air Sedunia - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 04 April 2019

Destinasi Wisata Air Rowo Jombor Jadi Tempat Peringatan Hari Air Sedunia

Peringatan hari air sedunia di Rowo Jombor (foto: dok klakon.com/Boen)
KLAKON.com - Peringatan Hari Air Sedunia   ke-27 Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kamis, 4 April 2019 digelar di Obyek Wisata Rowo Jombor Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Kegiatan dihadiri Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr Ir Mochamad Basuki Hadimuljono MSc, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta sejumlah pejabat Pemkab Klaten.
Pada peringatan Hari Air Sedunia ke-27 diisi berbagai kegiatan antara lain susur Rowo Jombor, penyerahan penghargaan dan hadiah lomba. Kemudian launching komunitas “Go To Tumbler”, pameran kegiatan komunitas peduli sungai dan kunjungan lapangan ke Sungai Pusur untuk melihat obyek wisata river tubing.
Dalam kata sambutanya, Bupati Sri Mulyani  mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Klaten mengucapkan terimakasih kepada Menteri PUPR dan Gubernur Jawa Tengah yang berkenan hadir di Rowo Jombor Klaten dalam rangka peringatan Hari Air Dunia ke-27 tahun 2019. Bupati Klaten juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan peduli sungai yang telah menyukseskan peringatan hari air dunia tingkat Provinsi Jawa Tengah di Klaten.
Dikatakan, air adalah sumber kehidupan, karena air memegang peranan sangat vital dalam kehidupan.  Karena begitu pentingnya air bagi kehidupan manusia, maka Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mewajibkan seluruh negara anggota PBB untuk mengadakan peringatan hari air sedunia tanggal 22 Maret 2019.
Menurut Bupati, peringatan Hari Air Sedunia merupakan perayaan yang ditujukan untuk menarik perhatian masyarakat sedunia  akan arti pentig air bagi kehidupan serta untuk melindungi pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan. Tujuan peringatan Hari Air Sedunia untuk menyadarkan masyarakat dunia akan pentingnya air bersih dan usaha untuk menyadarkan pengelolaan air bersih secara berkelanjutan.
Lebih jauh, Bupati mengatakan, dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya air inilah, Pemkab Klaten mengapresiasi kegiatan relawan peduli sungai Kabupaten Klaten yang telah berperan serta secara aktif dalam rangka menjaga kebersihan dan kelestarian sungai. Untuk itu diharapkan berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan dan kelestarian sungai, supaya terus dilanjutkan.
"Sehingga, ke depan sungai-sungai yang ada di Klaten selalu terjaga kebersihannya dan dapat digunakan sebagai pariwisata,"tandasnya.
Bupati Hj Sri Mulyani berharap, semoga dengan peringatan Hari Air Sedunia yang diadakan di Kabupaten Klaten dapat mendukung upaya Pemkab Klaten mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah di seluruh wilayah Kabupaten Klaten," pungkasnya. (Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar