BBGRM Ke XVI Bupati Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Gotong Royong - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 01 Mei 2019

BBGRM Ke XVI Bupati Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Gotong Royong

Bupati ajak masyarakat Gelorakan semangat gotong royong (foto: dok klakon.com/Boen)
KLAKON.com – Bupati Klaten Sri Mulyani mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 47 Tingkat Kabupaten Klaten di Lapangan Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Selasa (30/4/2019).
Pencanangan BBGRM ke XVI dan HKG PKK ke 47 ditandai dengan pemukulan kentongan yang didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klaten dan tamu undangan lainnya.
Dalam kata sambutan Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, dengan pencanangan BBGRM ke XVI Tingkat Kabupaten Klaten ini semoga masyarakat Klaten terus menggelorakan semangat gotong royong di tengah masyarakat.
“Dengan HKG PKK ke 47 Tingkat Kabupaten Klaten diharapkan PKK terus berkontribusi untuk mewujudkan pembinaan kesejahteraan keluarga menuju keluarga masyarakat Klaten yang semakin sejahtera lahir dan batin,” harapnya.
Pada kesempatan ini Bupati Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Klaten yang telah menyukseskan pemilu serentak baik pileg maupun pilpres.
“Setelah pemilu selesai, diharapkan masyarakat Klaten kembali bersatu. Tidak ada lagi pendukung capres-cawapres  nomor 01 maupun capres-cawapres nomor 02. Karena setelah pemilu selesai yang ada adalah sila ke 3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia. Untuk hasil pemilu, marilah kita menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat,”kata Bupati.
Pada pencanangan BBGRM ke XVI dan HKG PKK ke-47 ini Bupati Klaten menyerahkan aneka bantuan antara lain bantuan Dana Desa (DD) senilai Rp 908.709.000 untuk Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan, bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) Rp 321.420.000 untuk Desa Semangkak Kecamatan Klaten Tengah, dan bantuan dana ketahanan masyarakat Rp 20 juta untuk Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan.
Kemudian bantuan dana BOP KPMD Rp 5 juta untuk Desa Pepe, Kecamatan Ngawen, bantuan sarana dan prasarana Rp 200 juta untuk Desa Jotangan, Kecamatan Bayat, dan bantuan permodalan BUMDes senilai Rp 100 juta untuk Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan.
Selain itu, Bupati Klaten juga menyerahkan bantuan dana untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk tiga warga Desa Karanglo atas nama Nur Risa Fitria, FA Rejanto dan Pramono.
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piala dan piagam aneka hadiah lomba dalam rangka HKG PKK ke-47 Tingkat Kabupaten Klaten.
Pada acara tersebut dimeriahkan kesenian bambu runcing “Maju Karep” dari Desa Senden, Kecamatan Ngawen dan Tari Guyub Nyawiji Gotong Royong dari Sanggar Tari Janmo Luhur dari SMP Pangudiluhur Klaten. (Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar