Membangun Prestasi Olah Raga, Disdik Klaten Gelar Gala Siswa SMP - klakon.com

HEADLINE:

Minggu, 28 April 2019

Membangun Prestasi Olah Raga, Disdik Klaten Gelar Gala Siswa SMP

Gala Siswa SMP (foto: dok klakon.com/Boen)
KLAKON.com – Sedikitnya ada 22 tim mengikuti pertandingan sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP Kabupaten Klaten yang digelar di Stadion Trikoyo Klaten, Sabtu-Jumat (27/4 - 3/5/2019).
Gala Siswa Indonesia ini diadakan oleh Dinas Pendidikan Klaten bekerjasama dengan Disbuparpora, KONI, Askab PSSI Klaten, MKKS SMP, dan MGMP Olahraga SMP Klaten.
Ketua Panitia GSI SMP, Konan Juniarta menjelaskan, GSI tingkat Kabupaten Klaten ini diikuti 22 SMP negeri maupun swasta yang mewakili 22 kecamatan. Ada 4 kecamatan yang absen pada GSI tahun 2019 ini, yaitu Kecamatan Cawas, Wonosari, Karangnongko dan Gantiwarno.
“Kejuaraan ini diadakan atas perintah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan merupakan program nasional. Tujuannya sebagai wadah pendidikan karakter melalui olahraga, dan membangun prestasi olahraga di tingkat SMP. Tim yang menang akan mewakili Kabupaten Klaten maju ke GSI tingkat Provinsi Jawa Tengah,” katanya.
Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani berharap, GSI ini ini mampu melahirkan atlit untuk kemajuan sepak bola di Klaten.
“Saya mengimbau Disbudparpora, KONI, maupun Askab PSSI Klaten dapat melakukan pembinaan terhadap para pemain sepakbola yang lolos dalam GSI ini." (Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar