Tarling ke Dua di Juwiring, Bupati Bagikan Paket Sembako - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 11 Mei 2019

Tarling ke Dua di Juwiring, Bupati Bagikan Paket Sembako

KLAKON.com -- Kegiatan tarawih keliling (tarling) untuk memakmurkan bulan Ramadhan tingkat Kabupaten Klaten putaran kedua diadakan di  Masjid Nasir Al Faroj Dukuh Sidorejo, Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring pada Kamis malam, 9 Mei 2019. Tarling putaran kedua dihadiri langsung Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dengan imam sholat Isya, Tarawih dan Witir dari imam masjid setempat dan penceramah KH Drs Syamsuddin Asrofi MM.

Pada kegiatan tarling tersebut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berkenan menyerahkan bantuan sebanyak 95 paket sembako untuk anak yatim piatu dan orang tua jompo. Kemudian dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten membantu mushaf Al Quran. Sambutan selamat datang disampaikan Camat Juwiring,  Herlambang Jaka Santoso SE MSi.
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tarling Pemkab Klaten bertujuan untuk memakmurkan bulan Ramadhan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Klaten.

Untuk itu atas nama Pemkab Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada Takmir Masjid Nasir Al Faroj Dukuh Sidorejo, Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring yang telah menyiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan tarling.

Hj Sri Mulyani juga mengatakan, melalui kegiatan tarling diharapkan juga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan warga, sehingga Kabupaten Klaten pasca Pemilu 17 April 2019 tetap dalam suasana yang kondusif, aman dan tenteram. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatannya dengan baik serta pembangunan dan layanan publik yang dilakukan pemerintah dapat berjalan secara maksimal.

Camat Juwiring,  Herlambang Jaka Santoso SE MSi dalam sambutan selamat datang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Klaten yang telah berkenan memprogramkan tarling Ramadhan 1440 H di  Masjid Nasir Al Faroj Dukuh Sidorejo, Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring. Dengan kehadiran Bupati Klaten di Juwiring dalam bulan Ramadhan semoga menambah semangat warga khususnya umat Islam dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan ibadah.

Pada kesempatan tersebut, Herlambang, juga melaporkan kondisi masyarakat Kecamatan Juwiring pasca Pemilu serentak dalam kondisi yang aman dan terkendali. Meskipun terdapat perbedaan dalam pilihan politik, namun warga setelah pemilu selesai kembali bersatu dan semua warga menyerahkan mekanisme Pemilu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

Sementara itu KH Drs Syamsuddin Asrofi MM dalam ceramahnya mengatakan,  bulan Ramadhan juga disebut bulan kesabaran karena dengan ibadah puasa umat Islam harus berlatih bersabar seperti sabar menahan haus dan lapar. Bagi ibu-ibu dan remaja putri biasanya juga dilatih sabar dalam rangka menyajikan makanan dan minuman untuk sahur dan hidangan berbuka puasa, karena semua membutuhkan pengorbanan dan kesabaran.

Dikatakan, bulan Ramadhan juga disebut sebagai bulan pendidikan karena melalui puasa di  bulan Ramadhan, umat Islam dididik  oleh Allah SWT untuk berdisiplin seperti makan dan minum pada waktu yang telah ditentukan.  Bulan Ramadhan juga disebut sebagai bulan Al Quran karena Al Quran diturunkan untuk pertama kalinya pada bulan Ramadhan, sehingga diharapkan semua umat Islam terus berupaya mempelajari isi kandungan Al Quran sebagai pedoman hidup sehari-hari.

Turut mendampingi Bupati Klaten Hj Sri Mulyani pada acara tarling putaran kedua di Masjid Nasir Al Faroj Dukuh Sidorejo, Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring antara lain Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klaten. Kemudian Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, staf ahli Bupati Klaten dan jajaran Asisten Sekda antara lain Asisten I dr Rony Roekmito MKes, Asisten II Drs H Purwanto AC MSi dan Asisten III H Sriwinoto SH serta sejumlah pejabat lainnya. (Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar