Antisipasi Covid 19 Polres Klaten Cek Suhu Tubuh Anggota - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 18 Maret 2020

Antisipasi Covid 19 Polres Klaten Cek Suhu Tubuh Anggota

Klakon.com - Cegah penyebaran virus corona, Sat 
Lantas Polres Klaten lakukan pengecekan suhu tubuh dan wajibkan penggunaan hand sanitizer kepada masyarakat pemohon SIM. Namun demikian salah satu pelayanan publik Polres Klaten ini dipastikan tetap berjalan normal. 

"(Pelayanan) seperti biasa. Tidak ada perubahan jadwal apapun." Ujar Kasat Lantas AKP Bobby A. Rahman SIK MH., Senin (16/3/20).

AKP Bobby menambahkan bahwa pihaknya memang menerapkan beberapa tindakan untuk mencegah penyebaran virus corona. Di pintu masuk utama pelayanan SIM, 2 petugas disiagakan untuk memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung dengan alat thermal scanner  yang berbentuk pistol. Alat ini dirasa cukup efektif untuk memeriksa suhu tubuh seseorang, karena hasilnya seketika langsung muncul begitu alat diarahkan di kepala sehingga tidak sampai membuat antrian. 

Lanjut ke tindakan kedua, masyarakat diwajibkan menggunakan hand sanitizer sebelum mengambil berkas permohonan SIM. Hand sanitizer juga disediakan di beberapa titik ruangan. Terlihat masyarakat dengan sukarela menggunakan fasilitas kesehatan ini. Mereka juga merasa tenang karena tidak perlu repot membawa hand sanitizer dari rumah.

Selain untuk masyarakat, Sat Lantas Polres Klaten juga berupaya melindungi petugasnya dengan penggunaan masker dan sarung tangan khususnya untuk petugas pengambilan foto dan sidik jari yang memang mau tidak mau terjadi kontak.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan mohon kerjasamanya. Kita terapkan prosedur ini untuk pencegahan." tutupnya (**Boen) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar