Jum'at Berkah 20 Polres Klaten Sasar Difabel dan Warga Kurang Mampu Bagikan Kursi Roda dan Paket Sembako - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 21 Maret 2020

Jum'at Berkah 20 Polres Klaten Sasar Difabel dan Warga Kurang Mampu Bagikan Kursi Roda dan Paket Sembako

KLAKON.com - Memasuki pekan ke-20, program baksos Jumat Berkah Polres Klaten digelar di Dk Somolinggang, RT 1/3 Ds. Karangduren, dengan sasaran warga kurang mampu dan difabel dari desa setempat, Jumat (20/3/20).

Dalam kesempatan tersebut rombongan Jumat Berkah Polres Klaten membagikan 13 paket sembako dan 2 kursi roda. Tak sendirian, rombongan ini didampingi pula oleh personel TNI Kodim 0723/Klaten, Camat Kebonarum H Mudzakir, SE MM beserta unsur pemerintah desa, personel Banser dan Kokam. 

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK melalui Kabag Sumda Kompol Endang Sri Hastuti mengatakan meski ditengah wabah corona, pihaknya tetap menggelar program Jumat Berkah. Hanya saja cara pembagian bantuannya yang sedikit berbeda. Hal tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah untuk membatasi aktifitas berkumpul masyarakat.

"Warga tidak dikumpulkan. Namun sasaran yang kita datangi satu persatu ke rumahnya," ujar Kabag Sumda. 

Pairo Rujimo salah seorang difabel penerima bantuan kursi roda sangat terharu saat didatangi personel gabungan. Dirinya selama ini tidak bisa berjalan akibat kecelakaan sewaktu menambang pasir di Kali Woro 16 tahun silam. Atas bantuan yang diberikan Polres  Klaten, keluarga mengaku sangat bersyukur karena aktifitas Pairo Rujimo ke depan bakal lebih leluasa.

'Jumat Berkah' merupakan program baksos Polres Klaten yang dijalankan rutin tiap minggu. Dana yang digunakan adalah donasi/infak dari anggota Polres Klaten yang dikumpulkan tiap hari Selasa dan Kamis seusai apel pagi.
Hasil donasi selanjutnya disalurkan tiap hari Jumat bersama dengan instansi lain dan juga elemen organisasi kepada masyarakat kurang mampu ataupun masyarakat lain yang membutuhkan bantuan. 
Pelaksanaan tidak hanya di tingkat Polres namun juga Polsek. Masing-masing polsek juga melaksanakan program Jumat Berkah bersama dengan koramil, kecamatan dan juga ormas yang ada di wilayahnya.(**Boen) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar