Perangi Wabah Virus Corona Pemkab Klaten Bagikan Hand Sanitizer dan Masker di Pasar Tradisional - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 25 Maret 2020

Perangi Wabah Virus Corona Pemkab Klaten Bagikan Hand Sanitizer dan Masker di Pasar Tradisional



KLAKON.com - Perangi wabah virus Corona atau Covid 19 pemerintah kabupaten Klaten membagikan hand sanitizer dan masker di tiga pasar tradisional yang ada di Klaten, Sabtu, (21/3/2020). Pada acara tersebut, Bupati Klaten Driulyani juga mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk menangkal berbagai kuman termasuk virus corona. 

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sri Mulyani didampingi Asisten I Sekda Klaten yang juga Ketua Gugus Tugas (Gugas) Pengendalian Penyakit (PP) Covid 19 Kabupaten Klaten, dr Ronny R, MKes, Wakil Ketua 1 Gugas  PP Covid 19 Kabupaten Klaten yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, dr Cahyono Widodo MKes dan Juru bicara Gugas  PP Covid 19 Kabupaten Klaten yang sekaligus Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, dr Anggit Budiarto, MMR.  Kemudian juga dihadiri  Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Klaten, Drs Muh Nasir MM serta sejumlah pejabat dan relawan lainnya. 

Pasar yang pertama dikunjungi pertama yakni Pasar Gede Klaten yang berlokasi di belakang Plaza Matahari Klaten. Dengan naik mobil bak terbuka dari Dinas Perhubungan, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang mengenakan rompi Dinas Kesehatan langsung memberikan sosialisasi tentang penyakit corona. Disampaikan bahwa sampai saat ini di Klaten yang positif terpapar virus corona belum ada dan untuk mencegah penyakit corona agar para pedagang membiasakan hidup sehat. 

Bupati berharap, agar para pedagang setelah pulang berjualan dari pasar sampai di rumah sebelum berkumpul dengan keluarga, agar mandi terlebih dahulu. Kemudian setiap saat sebelum makan atau minum agar membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, karena kuman dapat menempel di tangan setelah beraktivitas di luar rumah. 

Lebih lanjut, kata, Bupati Sri Mulyani, pada kegiatan tersebut juga dibagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Setelah melakukan sosialisasi pencegahan virus corona dengan PHBS di Pasar Gede Klaten, selanjutnya Bupati Klaten Hj Sri Mulyani beserta rombongan juga melakukan kegiatan yang sama di Pasar Gabus Jatinom dan Pasar Cokro Kembang di Kecamatan Tulung. Saat di Pasar Gabus dan Pasar Cokro Kembang, Bupati Hj Sri Mulyani juga menyosialisaskan PHBS dan membiasakan cuci tangan pakai sabun serta membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga. 
 
Kepada wartawan di Pasar Cokro Kembang, Kecamatan Tulung, Bupati Sri Mulyani mengharapkan, agar warga tidak cemas dengan virus corona dan terus mengikuti arahan dari pemerintah pusat yang disampaikan Presiden Ir H Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo.  Dengan menjaga PHBS dan membiasakan cuci tangan pakai sabun semoga seluruh warga Klaten dalam kondisi sehat dan dapat terbebas dari virus corona. (**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar