Aksi Sosial Peduli Berlanjut, Polres dan Kodim 0723/Klaten Berikan Bantuan Warga Miskin Terdampak Covid 19 - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 17 April 2020

Aksi Sosial Peduli Berlanjut, Polres dan Kodim 0723/Klaten Berikan Bantuan Warga Miskin Terdampak Covid 19

KLAKON.com - Polres dan Kodim 0723/Klaten kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga miskin yang terdampak virus korona atau covid-19, Kamis (16/4/20). Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK bersama  Dandim 0723/Klaten  Letkol (Kav) Minarso SIP.

Bantuan berupa beras tersebut menyasar warga miskin di daerah sekitar Polres, Kodim, Polsek, dan Koramil di wilayah Kab. Klaten. Mereka yang menerima bantuan diantaranya tukang becak, tukang parkir, pengemudi ojek online, pemulung, pedagang asongan dan PGOT. Total ada 1.200 paket yang dibagikan.

Kapolres  AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres dan Kodim Klaten untuk membantu kebutuhan pangan warga kurang mampu di tengah pandemi covid-19. Pihaknya juga mengajak semua pihak yang memiliki kelebihan rejeki untuk membantu warga lainnya yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak virus covid-19. 

“Bantuan ini adalah hasil pengumpulan dana dari gaji anggota. Yang mau ikut memberikan donasi, apapun bentuknya silakan menghubungi gugus tugas penanganan covid-19 atau bisa juga disalurkan secara mandiri.” Ujar Kapolres.

Sementara itu, Dandim Letkol Kav. Minarso SIP menjelaskan bahwa bantuan paket beras 5 kilogram  itu adalah kali kedua yang digelar  Polres bersama Kodim Klaten. Kedua instansi inipun berencana akan terus menyalurkan bantuan kepada warga miskin terdampak virus covid-19. Dandim juga meminta masyarakat Klaten mematuhi setiap instruksi dan kebijakan pemerintah terkait protokol pencegahan covid-19, diantaranya selalu berada di rumah dan apabila terpaksa keluar harus menggunakan masker. (**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar