Dampak Meluasnya Penyebaran Virus Corona Di Klaten, Bupati Perintahkan Polres dan Kodim Bubarkan Kerumunan Warga - klakon.com

HEADLINE:

Minggu, 19 April 2020

Dampak Meluasnya Penyebaran Virus Corona Di Klaten, Bupati Perintahkan Polres dan Kodim Bubarkan Kerumunan Warga


KLAKON.com - Dalam upaya mencegah penularan virus corona atau covid-19, Bupati Klaten meminta jajaran kepolisian dan TNI baik di Polsek, Koramil yang didukung Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk membubarkan kerumunan warga.
Karena dengan adanya kerumunan massa akan mempercepat penularan virus  corona, maka kerumunan warga harus dicegah.

Penegasan Bupati tersebut disampaikan saat memberikan pengarahan tunggal pada acara penyerahan bantuan masker, handsanitizer dan sembako untuk warga terdampak virus corona di Halaman Kantor Kecamatan Karanganom, Sabtu,(18/4/2020). 
Terkait dengan ini, Bupati Klaten berkenan menyerahkan bantuan masker, handsanitizer dan sembako di empat kecamatan masing-masing Kecamatan Karanganom,  Jatinom,  Tulung dan Polanharjo. 

Bupati Sri Mulyani mengatakan, agar warga mentaati petunjuk pemerintah yang disampaikan Presiden RI, Ir H Joko Widodo, untuk menjaga sosial distancing, mencegah dan menghindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun dan memakai masker bila ada kepentingan di luar rumah. 
Gugus tugas pengendalian covid-19 tingkat kecamatan, desa, RW dan RT agar secara ketat mengawasi warga yang mudik supaya melakukan isolasi mandiri secara disiplin. 

Dikatakan, saat ini jumlah pemudik di Klaten mencapai 18.048 orang dan virus yang saat dihadapi bersama tidak kelihatan, maka dari itu agar masyarakat benar-benar disiplin mentaati instruksi pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan virus corona. 

"Dalam upaya memaksimalkan warga memakai masker saat kegiatan di luar rumah, dirinya selaku Bupati Klaten sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) warga wajib memakai masker untuk mencegah peredaran virus corona, "kata Bupati. 

Penyerahan bantuan masker, handsanitizer dan sembako diawali dari Kecamatan Karanganom dan kedatangan Bupati disambut Camat Karanganom Drs Slamet Samodra Karyadi, MM. Di Kecamatan Karanganom, Bupati Klaten membantu 36 paket sembako, 8500 masker dan handsanitizer untuk camat  dan kepala desa di Kecamatan Karanganom. 

Kemudian, Sri Mulyani menuju Kecamatan Jatinom dan kedatangan Bupati dan rombongan disambut Camat Jatinom Dra Wahyuni Sri Rahayu, MSi. Di Kecamatan Jatinom, Bupati Klaten membantu 30 paket sembako, 9300 masker dan handsanitizer. 

Selanjutnya, Bupati Sri Mulyani menyerahkan bantuan di Kecamatan Tulung yang disambut Camat Tulung Suyamto. Di Kecamatan Tulung, Bupati membantu 11 paket sembako, 8900 masker dan handsanitizer. Dan di Kecamatan Polanharjo, Bupati dan rombongan disambut Camat Polanharjo Joko Handoyo. Disini, Bupati membantu 21 paket sembako, 8050 masker dan handsanitizer untuk camat dan kades se Kecamatan Polanharjo. (**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar