Hutang Dibarter Narkoba Berujung Masuk Penjara - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 22 April 2020

Hutang Dibarter Narkoba Berujung Masuk Penjara

KLAKON.com – Imbas hutang uang dibarter dengan narkoba jenis sabu, FA (37) warga Jetis Bantul berujung masuk penjara. Jajaran Satuan Narkoba Polres Klaten berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba pekan ini, dengan barang bukti berupa narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis Sabu. 

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, melalui Kasat  Narkoba AKP Mulyanto mengatakan, pada pengungkapan ini sebanyak 1 orang tersangka berinisial FA  telah diamankan dan berstatus sebagai pengedar serta satu orang masih buron dengan inisial TW. 
Dari tangan tersangka sabu seberat 0.73 gram, bekas bungkus rokok, alat penghisap, satu buah hape Samsung warna hitam beserta Sim cardnya dan satu unit sepeda motor Honda Vario.

“Saudara TW itu memiliki hutang dengan tersangka, lalu TW membayar hutangnya dengan narkoba. Sebelumnya dia telah chat di aplikasi WhatsApp dengan tersangka untuk tempat pengambilannya akan tetapi keburu ketahuan oleh petugas lantas ia bersama petugas mencari letak dari sabu tersebut,”kata Kasat Narkoba, Selasa, (21/4/2020) di Mapolres Klaten. 

Lebih lanjut, kata Kasat Narkoba, tersangka FA ditangkap di jalan persawahan Dukuh kemudo, Desa Kemudo, kecamatan Prambanan Klaten. "Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 112 ayat 1 Jo pasal 132 ayat 1 Sub pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun," Ujarnya. (Boen) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar