PCM Klaten Utara Berikan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 23 April 2020

PCM Klaten Utara Berikan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19




KLAKON.com - Pandemi covid-19 menimbulkan dampak di seluruh sektor di wilayah 
Kabupaten Klaten.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Klaten Utara Kabupaten Klaten bergerak meringankan beban warga di seluruh ranting yang ada di cabang setempat.

Hari ini , Rabu (22/4/2020) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Klaten Utara mendistribusikan 320 paket sembako untuk 8 Pimpinan Ranting.

Ketua Pelaksana Tanggap Darurat Covid-19, Muhammadiyah Cabang Klaten Utara, Muhammad Sarifin Saqim menjelaskan, sejak pandemi virus Corona melanda, Muhammadiyah Klaten Utara mulai bergerak ,untuk menghimpun dana melalui media sosial. 

Hingga saat ini dana yang sudah terkumpul telah  mencapai Rp.40 juta rupiah.

“Dari total anggaran tersebut sudah kita gunakan untuk berbagai kegiatan pencegahan penyebaran covid-19, seperti penyemprotan disinfektan yang menyasar si madjid dan mushola, amal usaha Muhammadiyah, diseluruh ranting di Kecamatan Klaten Utara”,kata Sarifin.

Dijelaskan, tanggap darurat covid-19 ini merupakan bagian dari komitmen Muhammadiyah untuk bangsa dalam mencegah mata rantai penyebaran virus Corona sekaligus dampak yang ditimbulkan.

“Dalam pelaksanaannya kami juga melibatkan seluruh unsur pembantu pimpinan seperti PC Aisyiyah, NA, AMM dan AUM di cabang Klaten Utara”, jelasnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Klaten Utara, H.Yusuf Ismanto, mengatakan kegiatan kali pertama dilakukan pada masa tanggap darurat covid-19. "Dengan semangat gerakan al- maun, program ini akan terus dilakukan sampai masa tanggap darurat selesai" katanya. (Moch.Isnaeni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar