Peduli Wabah Corona, Relawan Kompas Cek Suhu Tubuh, Semprot Disinfektan dan Wajib Pakai Masker Bagi Armada Galian C - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 22 April 2020

Peduli Wabah Corona, Relawan Kompas Cek Suhu Tubuh, Semprot Disinfektan dan Wajib Pakai Masker Bagi Armada Galian C

KLAKON.com - Peduli akan penyebaran wabah virus Corona di wilayah Kemalang, Relawan Komunitas Pasar Kembang (Kompas) Kemalang, melakukan Bhakti sosial dengan penyemprotan disinfektan dan wajib memakai masker  untuk para Armada galian C dilapangan Desa Keputran, Kecamatan Kemalang, Klaten,  Selasa, (21/4/2020). 

Ketua relawan Kompas Kemalang, Prana Nugroho mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka tanggap dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

“Para armada truk pengangkut hasil tambang yang lalu lalang melintas di Kemalang ada yang dari luar kota kawasan zona merah. Untuk itu dilakukan pencegahan penyebaran Covid 19 melalui cek up suhu tubuh dengan thermal scanner kemudian disemprot disinfektan dan wajib pakai masker pada awak armada sesuai intruksi protokoler kesehatan,"kata Prana. 

Lebih lanjut, kata Ketua Relawan Kompas, kegiatan ini sudah memasuki hari ke- 2. Sasaran semua kendaraan kita arahkan masuk lapangan dan disemprot bukan hanya bagian luar kendaraan saja, bahkan penyemprotan hingga bagian dalam kendaraan. 
" Hal ini, untuk meminimalisir penyebaran sebagai langkah antisipasi dan pencegahan, "ujarnya.

Terkait, Camat Kemalang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada komunitas relawan Kompas yang telah melakukan bhakti sosial ikut peduli mengantisipasi pencegahan wabah Covid 19 dengan penyemprotan disinfektan. "Semoga dengan tindakan nyata  para relawan yang peduli terhadap bencana wabah Covid 19 disini segera reda. " (Boen) 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar