Peduli Wabah Covid 19, Ormas Islam Klaten Terima Bantuan Sembako dan Alat Pencegahan Virus Corona - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 18 April 2020

Peduli Wabah Covid 19, Ormas Islam Klaten Terima Bantuan Sembako dan Alat Pencegahan Virus Corona



KLAKON.com - Sebagai bentuk kepedulian akibat pandemi virus corona, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani membagikan bantuan berbagai alat pencegahan virus corona atau covid-19 kepada empat organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam masing-masing Muhammadiyah, MTA, NU dan LDII, Jumat, 17 April 2020. Bantuan dari Bupati untuk ormas Islam masing-masing masker, alat pendeteksi suhu badan, cairan disinfektan, handsanitizer dan sembako. 

Dalam pembagian alat pencegahan virus corona dan sembako untuk ormas Islam tersebut, Bupati Sri Mulyani didampingi Asisten I Sekda Klaten dr Ronny Roekmito MKes dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Klaten Drs Muh Nasir MSi. Penyerahan bantuan diawali untuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDPM) Klaten di Gedung Sierad Klaten Jalan Wijaya Kusuma No. 08 Klaten.  

Kedatangan Bupati disambut Ketua PDPM Klaten H Abdul Rodhi dan sejumlah tokoh Muhammadiyah Klaten antara lain H Mochtar Anshori, H Suhud Eko Yuwono dan H Subiyanto serta kader Muhammadiyah lainnya. 
Dalam kesempatan ini, Bupati mengatakan, semoga bantuan alat pencegahan virus corona di PDM Klaten dapat bermanfaat untuk mencegah wabah virus corona di Klaten. 

Setelah dari PDM Klaten, Bupati Sri Mulyani melanjutkan penyerahan bantuan yang sama kepada Ormas Majelis Taksir Al Quran (MTA) Perwakilan Klaten di Dukuh Dendengan RT 04 RW 03, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara. Bupati Klaten disambut Ketua I MTA Klaten Drs Legiyanto didampingi Ketua II  DR Amin Ponimin MPd dan sejumlah pengurus MTA Klaten lainnya. 

Ketua I MTA Klaten Drs Legiyanto mengucapkan terimakasih bantuan alat pencegahan virus corona dari Bupati Klaten dan ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada MTA Klaten. Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan kepada jamaah MTA Klaten dan semoga bantuan dapat bermanfaat bagi MTA untuk ikut serta mencegah peredaran dan penyebaran virus corona. 

Sesudah dari MTA, Bupati dan rombongan menyerahkan bantuan alat pencegahan virus corona kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Klaten di Jalan Raya Klaten-Solo Km 5 Jombor, Ceper, Klaten. Kedatangan Bupati Klaten disambut Ketua PCNU Klaten H Mujiburrahman SIP dan  Rais Syuriah PCNU Klaten, KH Drs Mukhlis Hudaf serta pengurus NU Klaten lainnya. 
Bantuan berbagai alat pencegahan virus corona dan sembako diserahkan oleh Bupati Klaten kepada Ketua PCNU Klaten H Mujiburrahman SIP. 

Sedangkan Rais Syuriah PCNU Klaten, KH Drs Mukhlis Hudaf pada kesempatan tersebut, pemerintah dan masyarakat bukan memerangi virus corona tetapi mencegah dan semoga virus corona segera diangkat oleh Allah SWT dari bumi Indonesia dan dari dunia sehingga umat Islam segera dapat memasuki bulan Ramadhan 1441 Hjriyah  tanpa kecemasan. 

Kemudian, setelah dari PCNU Klaten, Bupati Sri Mulyani menyerahkan bantuan yang sama berupa  masker, alat pendeteksi suhu badan, cairan disinfektan, handsanitizer dan sembako kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Klaten, Drs H Sarjono di Posko Satgas Covid-19 LDDI Klaten di Masjid Miftakhul Jannah di Desa Jambukulon, Ceper, Klaten. 
 
Ketua DPD LDII Klaten, Drs H Sarjono mengatakan, bantuan  masker, alat pendeteksi suhu badan, cairan disinfektan, handsanitizer dan sembako dari Bupati Klaten sangat membantu keluarga besar DPD LDII Klaten dalam ikut serta mencegah virus corona. Kedatangan Bupati Klaten di Posko Satgas Covid-19 LDDI Klaten juga disambut sejumlah pengurus DPD LDII Klaten. (**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar