Perangi Wabah Virus Corona di Klaten, 20 Anggota Forum CSR Bantu Dana, Paket Sembako dan APD - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 10 April 2020

Perangi Wabah Virus Corona di Klaten, 20 Anggota Forum CSR Bantu Dana, Paket Sembako dan APD


KLAKON.com - Dalam rangka penanganan pandemi virus corona atau covid-19 di Kabupaten Klaten, 20 perusahaan, kelompok bisnis dan perbankan yang tergabung dalam Forum CSR atau Corporate Social Responsibility Klaten memberikan bantuan berupa dana, paket sembako, Alat Pelindung Diri (APD) maupun hand sanitizer yang diserahkan kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di Halaman Pendopo Pemkab Klaten, Kamis pagi, 9 April 2020.  

Pada kesempatan tersebut Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Klaten membantu Rp 40 juta dan SMKN 2 Klaten juga membantu berupa dana Rp 12 juta.  Penyerahan bantuan dari Forum CSR Klaten, MKKS SMA dan SMKN 2 Klaten di Halaman Pemkab Klaten menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan virus corona seperti semua memakai masker, sebelum memasuki lokasi dites suhu tubuhnya dan penataan kursi memperhatikan social distancing. 

Asisten II Sekda Klaten, Ir Wahyu Prasetyo MSi melaporkan, bantuan dari Forum CSR Klaten untuk penanganan pandemi covid-19 masing-masing dana sebesar Rp 114.500.000 yang berasal dari PT BPR Bank Klaten Rp 25 juta, PT Intan Pariwara Rp 5 juta, PT Aneka Usaha Rp 5 juta, PT Honda Perkasa Rp 2 juta, BPR BKK Tulung Rp 3 juta, PT HJ Glove Indo Rp 3 juta, PT Sinar Utama Sejahtera Rp 3 juta, Bank Jateng Rp 20 juta, PT Itokoh Ceperindo Rp 5 juta. 
Kemudian PT Pos Indonesia Rp 2,5 juta, PDAM Tirta Merapi Rp 40 juta, Bank BTN Rp 1 juta. 
Kemudian berupa paket sembako dari PT Pandu Sata Utama 35 paket, PTPN X Klaten 50 paket, PT Tirta Investama 500 paket, PT Dugapatmas 200 paket. 

Ir Wahyu Prasetyo MSi didampingi Ketua Forum CSR Kabupaten Klaten Drs Tri Suryantoro MSi mengatakan, Forum CSR Klaten juga ada yang membantu handsanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD) yakni PT Dion Farma Abadi membantu 100 liter handsanitizer, PT Gyun Indonesia membantu 200 pcs masker kain, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Klaten membantu 250 pcs masker kain dan Bank BRI Klaten membantu 250 hansanitizer. 

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani pada kesempatan tersebut mengatakan, atas nama Pemkab Klaten dan  Ketua Gugus Tugas (Gugas) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Virus Corona atau Covid 19 Kabupaten Klaten mengucapkan terimakasih kepada perusahaan di Klaten yang tergabung dalam Forum CSR Klaten yang telah memberikan bantuan baik dana, paket sembako, APD dan handsanitizer untuk penanganan dampak pandemi virus corona di Klaten. 

Dengan dukungan Forum CSR Klaten, kata Sri Mulyani, semoga Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Virus Corona atau Covid 19 Kabupaten Klaten dapat berjalan dengan baik dan semua warga Klaten terbebas dari virus corona. Kemudian bantuan paket sembako nantinya dapat membantu warga yang terdampak virus corona di Kabupaten Klaten dan semoga semua perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR Klaten semakin maju dan berkembang. (**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar