RSUD Bagas Waras Klaten Berhasil Sembuhkan Satu Pasien Positif Covid 19 - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 17 April 2020

RSUD Bagas Waras Klaten Berhasil Sembuhkan Satu Pasien Positif Covid 19


KLAKON.com - RSUD Bagas Waras Klaten berhasil sembuhkan satu pasien terkonfirmasi positif virus corona atau covid 19 atas nama Triyono  (48 tahun) warga Dukuh Kalikuning, Desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, dinyatakan sembuh dari virus corona setelah dirawat 25 hari di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Klaten. Untuk itu, terhitung mulai Kamis, (16/4/2020) pasien pertama positif Covid 19 di Klaten tersebut  sudah diperbolehkan  pulang ke rumahnya, "ungkap Bupati Sri Mulyani. Didampingi Koordinator lima wilayah eks Pembantu Bupati Gugus Tugas (Gugas) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Virus Corona atau Covid 19 Kabupaten Klaten, dr Ronny Roekmito MKes, Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr Cahyono Widodo MKes dan Direktur Utama RSUD Bagas Waras Klaten, dr Limawan Budiwibowo MKes pada konferensi pers  di Halaman RSUD Bagas Waras Klaten, Kamis siang, (16/4/2020).

Bupati menjelaskan, pasien positif virus corona atasnama Triyono menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras sejak 21 Maret 2020 dan menjalani tes swab virus corona selama 4 kali. Setelah menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras dan berdisiplin mengikuti arahan dokter dan tim medis atas izin Allah SWT Triyono dinyatakan negatif virus corona dan dinyatakan sembuh serta sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya. 

Pada kesempatan ini, Bupati Sri Mulyani menyatakan, tanggal 16 April 2020 ini semoga menjadi edukasi kepada masyarakat bahwa yang terjangkit virus corona kalau mengikuti petunjuk tim dokter maka akan sembuh. 
"Semoga kesembuhan salah satu pasien positif virus corona ini menjadi anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa untuk masyarakat Kabupaten Klaten, "ujarnya.

Sementara itu, Triyono yang sudah dinyatakan sembuh dan hadir pada konferensi pers tersebut mengucapkan terimaksih kepada Bupati Klaten Sri Mulyani yang telah memberikan motivasi kepada dirinya dan keluarganya sehingga dirinya dinyatakan sembuh dari virus corona. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada dokter dan tim medis RSUD Bagas Waras Klaten yang telah merawat dirinya secara disiplin sehingg akhirnya berhasil sembuh dari covid-19. 

Dikatakan, setelah dirinya dinyatakan positif virus corona dan menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras, keluarganya juga tidak dikucilkan masyarakat. Bahkan, masyarakat Dukuh Kalikuning, Desa Jomboran memberikan suport dan doa melalui  WhatsApp (WA)  kepada dirinya sehingga sekarang diberikan kesembuhan. 

Pada kesempatan tersebut Triyono juga mengungkapkan, setelah dinyatakan positif virus corona, dirinya juga tidak menulari keluarga, tetangga maupun tim medis. 
"Pada hakekatnya, penyakit yang memberikan Tuhan Yang Maha Esa maka yang akan menyembuhkan juga Tuhan Sang Pencipta melalui ikhtiar perawatan yang bagus di RSUD Bagas Waras, " ungkapnya. 

Pada kesempatan ini, Bupati berkenan memberikan bingkisan  berupa satu parcel buah. Setelah itu Triyono diantar tim medis RSUD Bagas Waras Klaten untuk pulang ke rumahnya di Dukuh Kalikuning, Desa Jomboran, Klaten Tengah.(**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar