Konsisten Perangi Penyebaran Covid-19 TNI/POLRI Dan Satpol PP Klaten Lakukan Operasi Gabungan Beri Masker Dan Bubarkan Orang Bergerombol - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 07 Mei 2020

Konsisten Perangi Penyebaran Covid-19 TNI/POLRI Dan Satpol PP Klaten Lakukan Operasi Gabungan Beri Masker Dan Bubarkan Orang Bergerombol

KLAKON.com - Komitmen dan Konsistensi jajaran Kepolisian,TNI dan Satuan Polisi Pamong Projo (Satpol PP) Klaten dalam memerangi penyebaran Covid-19 patut diapresiasika. Pada Selasa malam (5/5/2020) ketiga instansi terse but melakukan operasi gabungan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di Klaten. Sasarannya adalah kerumunan orang di warung makan, ditempat fasilitas umum yang sering digunakan untuk nongkrong anak muda maupun di kedai kopi. 
Titik kumpul apel operasi gabungan di halaman Kodim 0723 Klaten dipimpin oleh Kabag Operasi Polres Klaten AKP Suyarta. Diikuti Waka Polres Klaten Kompol Adi Nugraha, pejabat Satpol PP Rabiman, dan dari Kodim Klaten dengan menerjunkan sedikitnya 85 petugas dari ketiga instansi tersebut. 

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho mengatakan, operasi gabungan malam ini yang disasar adalah ditempat-tempat yang sering digunakan orang berkumpul atau kerumunan orang diminta untuk membubarkan diri. Selanjutnya di warung lesehan, warung makan maupun di kafe. Disini petugas gabungan bersosialisasi agar orang yang sedang makan diwarung menjaga jarak duduknya dan wajib memakai masker yang tidak markeran Ak an diberi petugas. Adapun sasaran operasi gabungan Kali ini meliputi, wilayah perkotaan di Alun-alun Klaten, Taman Lampion, Karanganom Mudal dan Njetak.

Lebih lanjut, masih kata Waka Polres Klaten Kompol Adi Nugroho, secara umum kasus wabah virus corona di Indonesia terus bertambah yang positip terkonfirmasi. Sementara untuk di Klaten orang yang positip kena atau terpapar virus corona juga terus mengalami penambahan. Untuk itu dimohon kepada masyarakat agar mematuhi ketentuan dari pemerintah maklumat dari Kapolri Idham Azis tentang penanganan penyebaran virus corona atau covid-19. Dengan mematuhi anjuran pemerintah niscaya rantai penyebaran wabah Covid-19 segera dapat diputus.

Waka Polres menambahkan, dari hasil operasi di kafe dan tempat jualan makan kedapatan masyarakat Klaten masih banyak yang tidak memakai masker. Masyarakat masih abai himbauan dari pemerintah agar wajib memakai masker bila sedang keluar rumah dan selalu menjaga jarak social distancing. 

Mohon agar warga masyarakat Klaten tidak mengabaikan terkait pentingnya memakai masker dan menjaga jarak. Hal tersebut demi memutus rantai penyebaran wabah virus corona di Klaten. "Silahkan beli makanan diwarung juga para pengusaha UMKM silahkan tetap jualan. Tetapi himbauan pemerintah memakai masker dan sosial distancing agar dipatuhi dan dilaksanakan, " pungkasnya. (Boen) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar