Kuras Perhiasan Emas di Rumah Temannya Tiwuk Terancam 7 Tahun Penjara - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 21 Mei 2020

Kuras Perhiasan Emas di Rumah Temannya Tiwuk Terancam 7 Tahun Penjara



KLAKON.com – Jajaran Satreskrim Polres Klaten berhasil mengungkap kasus pencurian perhiasan emas dengan tersangka TR (38) alias Tiwuk warga Samberan, Pluneng, Kebonarum, Klaten. Akibat ulahnya mengambil barang yang bukan miliknya, Tiwuk dijerat pasal 363 Ayat (1) ke-3e KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman  7 penjara. 

Kapolres Klaten,  AKBP Wiyono Eko Prasetyo, melalui Kapolsek Kebonarum,  AKP Suyadi mengatakan di depan awak media, Rabu, (20/5/2020) terkait kronologis kejadian tersebut diketahui terjadi pada 17 Mei 2020 yang lalu di rumah milik Korban Sri Widodo (58) yang berada di Dukuh Dawe Desa Pluneng Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten.

Tersangka masuk ke dalam rumah dengan cara menggunakan kunci rumah milik korban kemudian membuka kunci pintu belakang yang digunakan masuk untuk mencuri dan menguras beberapa barang yang ada didalam rumah diantaranya sebuah tas kecil berisi perhiasan emas seberat 130 gram. 

Setelah mendapatkan barang-barang berharga tersebut tersangka kemudian mengajak suaminya ke Pasar Beringharjo Jogjakarta untuk menjual emas hasil curian yang  laku Rp 40 juta. Dengan uang hasil penjualan emas tersebut, tersangka kemudian belanja sembako untuk persiapan Lebaran senilai Rp3 juta serta dibagikan orang di jalan Rp600 ribu dan sisa Rp36 juta disimpan. Setelah tersangka tertangkap disita Polisi untuk barang bukti. 
"Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan beberapa surat emas dan uang tunai yang merupakan hasil kejahatan tersangka, "ujar Kapolsek. (Boen) 




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar