Kebakaran Rumah Di Ngriman, Asal Sumber Api Di Soal Warga - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 24 Juni 2020

Kebakaran Rumah Di Ngriman, Asal Sumber Api Di Soal Warga

KLAKON.com--Terbakarnya rumah Muryanto (44) warga Dukuh Ngriman, Desa Karanglo, Klaten Tengah, yang terjadi Minggu (21/6/2020) disoal keluarga dan warga setempat. Pasalnya, sijago merah yang berhasil menghanguskan separuh bangunan rumah milik Muryanto tersebut tidak jelas dari mana asal muasal sumber apinya. 

Ahmad (50) saksi mata warga setempat mengatakan, pertamakali melihat api sudah membesar dan  menghanguskan atap bangunan rumah,  pada Minggu siang sekitar pukul 12,15 WIB. Begitu melihat api yang membumbung tinggi dan menghanguskan bangunan rumah,  sepontan Ahmad berteriak minta to long warga, dengan peralatan apa adanya, warga berusaha memadamkan amukan sijago merah. Saat kejadian Muryanto yang punya rumah sedang keluar Kota. Yang menjadi persoalan dari mana asal sumber api tersebut. "Padahal tidak ada aliran listrik, tidak ada kompor gas yang menyala di tempat tersebut, "ungkap Ahmad. 

Hal tersebut juga diungkapkan pemilik rumah Muryanto, pada saat kejadian rumahnya terbakar dirinya tidak ada di rumah, sedang kirim barang keluar kota, begitu ada telepon dari warga yang memberitahukan bahwa rumahnya terbakar dirinya langsung pulang. Sampai di rumah, api yang melalap sebagian bangunan rumahnya sudah padam oleh petugas pemadam kebakaran.

"Kami sekeluarga dan warga mempertanyakan dari mana asal muasal sumber api yang sudah menghanguskan rumahnya tersebut, hingga total kerugian sedikitnya Rp 60 juta, terdiri dari bangunan rumah dan perabotan rumah tangga miliknya yang terbakar. "Kami berharap pihak berwajib, dalam hal ini polisi mau mengungkap sebab-sebab terjadinya kebakaran rumah tersebut, "harap Muryanto. 

Terkait, Tari Sahili (57) kakak kandung Muryanto menandaskan, hanya minta kejelasan kepada petugas kepolisian agar mau dan bisa mengusut tuntas, sebab terjadinya kebakaran rumah adiknya tersebut, terkait dari mana asal sumber apinya. Karena di sekitar kemunculan api tidak ada aliran listrik dan sumber api lainya. " Kami sudah melaporkan kejadian tersebut kepada polisi Polsek Kota,  tapi hingga saat ini belum ada petugas yang datang, "tandasnya. 

Sementara itu, Tri Hatmoko Staff Damkar Klaten, saat dikonfirmasi mengatakan, petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian kebakaran pukul 12.07 WIB. Hanya dalam waktu 15 menit, petugas sudah berhasil menjinakkan api yang melalap rumah tersebut. Ketika ditanya dari mana asal sumber api yang membakar rumah tersebut, hal itu bukan ranah petugas damkar. "Yang berkompeten menentukan asal titik api tersebut adalah petugas penyidik dari kepolisian. Meskipun demikian,  petugas damkar yang bertugas saat itu, juga bertanya-tanya asal titik api itu dari mana, di sekitar kemunculan api tidak ada aliran listrik dan sumber api lainya." (Boen) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar