BI CSR Bantu 500 Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19 Desa Tlogowatu, Kemalang - klakon.com

HEADLINE:

Minggu, 19 Juli 2020

BI CSR Bantu 500 Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19 Desa Tlogowatu, Kemalang

KLAKON.com -- Bank Indonesia (BI) menyerahkan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang berujud 500 paket sembako kepada warga terdampak virus corona atau covid-19 di Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Klaten, Minggu siang, (19/7/2020). Penyerahan simbolis sembako dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hartanto di Dukuh Narumkidul RT 15 RW 07 Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang. 

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, CSR dari BI yang berupa sembako diusahakan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan distribusinya diserahkan kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hartanto. Bantuan paket sembako ini diberikan kepada warga, Ketua RT, Ketua RW dan perangkat desa juga dapat karena sifatnya CSR bukan bansos dari pemerintah. 

Pada kesempatan tersebut, 
Bupati Sri Mulyani berharap, agar warga Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat kegiatan di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak serta menghindari kerumunan jika tidak penting. Sehingga Kecamatan Kemalang dapat dipertahankan sebagai kecamatan zona hijau penyebaran virus corona. 

Menurut Sri Mulyani, di Kecamatan Kemalang ada 1 warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maka warga tersebut agar tetap melakukan isolasi mandiri. Perangkat desa serta gugus tugas pencegahan penyakit covid-19 tingkat RT dan RW agar disipilin mengontrol warganya yang mudik, dan jika ada warga yang mudik agar dianjurkan untuk melakukan karantina selama 14 hari. 

Bupati menceritakan, ada satu warga Kecamatan Tulung yang bekerja di Kabupaten Kudus dalam kondisi sakit  lalu dijemput keluarganya. Setelah di rumah di Tulung ada warga yang menjenguk dan sembari menunggu tes swab sempat ke Pasar Cokro dan setelah hasil tes swab keluar hasilnya positif dan akhirnya menulari 15 orang termasuk keluarganya. 
Kemudian, lanjut Sri Mulyani, di Kecamatan Klaten Utara ada satu warga yang kerja di Kabupaten Kudus dan terkonfirmasi positif virus corona juga menulari 5 keluarganya. 

Ditandaskan, untuk mencegah penularan virus corona membutuhkan kekompakan seluruh anggota masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan Pemkab Klaten tetap menggiatkan razia masker dan  bagi warga yang tidak memakai masker hukumannya ditambah bahwa KTP akan disita selama 1 minggu, "tandas Bupati. 

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hartanto mengatakan, amanah dari BI untuk menyerahkan CSR 500 paket sembako dan setiap paket sembako berisi beras sekiyar 5 kg, minyak 1 liter, gula dan teh telah diserahkan kepada warga. Semoga CSR dari BI yang berupa sembako dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak virus corona. 

Terkait, Kepala Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Suprat Widoyo mengucapkan terimakasih kepada BI, Ketua DPR Puan Maharani, Bupati Klaten Sri Mulyani dan anggota DPRD Jateng Hartanto yang telah membantu sembako untuk warga Desa Tlogowatu. "Bantuan CSR sembako dari BI tersebut sangat bermanfaat bagi warga dalam menghadapi pandemi virus corona, "ujar Kades Suprat. 

Turut mendampingi Bupati Sri Mulyani pada penyerahan CSR sembako dari BI di Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang antara lain Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperwaskim) Klaten Pramana Agus Wijanarka, ST, MSi, Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Klaten Irawan Margono SH MM dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Humas Setda Klaten Pandu Wirabangsa SH MEng dan Kepala RSPD Klaten Tri Nugroho Pujo Warono SSTP MSi. (**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar