Bukan Main, Pemkab Klaten Gelontorkan JPS Bansos Belasan Ribu Paket Sembako Tahap II Terdampak Covid-19 Di 7 Kecamatan - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 02 Juli 2020

Bukan Main, Pemkab Klaten Gelontorkan JPS Bansos Belasan Ribu Paket Sembako Tahap II Terdampak Covid-19 Di 7 Kecamatan

KLAKON.com -- Atas nama Pemerintah Kabupaten Klaten, Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan roadshow penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) bantuan sosial sembako tahap II sebanyak 16.862 untuk warga terdampak virus corona atau covid-19 di tujuh kecamatan di eks Kota Administratif (Kotatif) Klaten, Rabu, 1 Juli 2020. 
Penyerahan bansos sembako tahap II dilakukan secara simbolis diwakili satu desa atau kelurahan untuk setiap kecamatan. 

Penyaluran diawali dari Kecamatan Klaten Selatan di Desa Trunuh. Kecamatan Klaten Selatan mendapat alokasi JPS bansos tahap II dari APBD Kabupaten Klaten sebanyak 5117 dan warga Desa Trunuh yang mendapat bantuan 336 Kepala Keluarga (KK). Bupati Sri Mulyani disambut Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan SH MM dan Kades Trunuh Drs Matius Sulaiman, MSi  dan jajarannya. 
 
Kemudian Kecamatan Kebonarum penyerahan simbolis di Balai Desa Gondang. Kecamatan Kebonarum mendapat 1067 paket dan warga Desa Gondang yang mendapat sembako tahap II ada 319 KK. Bupati Klaten di Balai Desa Gondang disambut Kades Gondang Susanto dan Camat Kebonarum  Mudzakir serta jajaran pejabat di lingkungan Kecamatan Kebonarum. 

Setelah dari Kebonarum, Bupati Sri Mulyani menyerahkan secara simbolis bantuan sembako tahap II di Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara. Kedatangan Bupati Klaten dan rombongan disambut Camat Klaten Utara Widayatna SE MSi. Jumlah KK di Kecamatan Klaten Utara yang mendapat bantuan ada 964 KK dan Kelurahan Bareng Lor yang mendapat bansos ada 195 KK. 

Selanjutnya Bupati menyerahkan sembako di Kecamatan Ngawen yang diadakan di Balai Desa Senden. Warga Kecamatan Ngawen yang menerima bansos sembako tahap II sebanyak 1230 KK dan warga Desa Senden yang menerima bansos 106 KK. Kunjungan di Desa Senden, Bupati Sri Mulyani disambut Kades Senden Satya Sugiyanto. 

Setelah dari Ngawen, Bupati Klaten melanjutkan penyerahan bansos sembako tahap II di Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes. Bupati dan rombongan disambut Kades Gemblegan H Waluyo Fendi Batik dan Camat Kalikotes Seniwati dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Kalikotes. Warga Kecamatan Kalikotes yang menerima bansos ada 2225 KK dan warga Desa Gemblegan ada 153 KK. 

Sesudah dari Kecamatan Kalikotes, Bupati Klaten menyalurkan bansos sembako tahap II di Desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah. Warga Desa Jomboran yang menerima bansos sebanyak 336 KK dan warga Kecamatan Klaten Tengah yang menerima bansos mencapai 5117 KK. Kunjungan Bupati disambut Camat Klaten Tengah Drs Sofan dan Kades Jomboran, Agung Widodo SE MPd beserta jajarannya. 

Kemudian, Bupati Sri Mulyani menyerahkan bansos tahap II di Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi. Kedatangan Bupati disambut Kades Kadibolo  Siti Marwiyah dan Camat Wedi Kukuh Riyadi serta jajaran pejabat di Kecamatan Wedi. Warga Wedi yang menerima bansos ada 1142 KK dan warga Desa Kadibolo yang menerima bansos  sembako tahap II dari Pemkab Klaten hanya ada 16 KK. (**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar