Mantu Tak Tahu Diri, Perhiasan Gelang Emas Mertua Di Embat Juga - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 04 Juli 2020

Mantu Tak Tahu Diri, Perhiasan Gelang Emas Mertua Di Embat Juga

KLAKON.com – Sepertinya Mantu yang satu ini, tidak tahu dikasih untung. Hidupnya masih numpang di rumah mertua, lengah sedikit gelang emas satu-satunya milik mertua di embat juga. 

Adalah AY (28) yang tega mercuri gelang emas seberat 15 gram milik Waginah (55) yang tak lain adalah mertuanya sendiri, warga Lemah Ireng, Pedan, Klaten. 

Berdasarkan laporan Korban, di Kepolisian Sektor (Polsek) Pedan, kecurigaan korban Waginah terhadap AY menantunya, berawal saat menanyakan keberadaan perhiasan gelang yang di taruh di saku jas di almari yang raib. Dengan terbata-bata AY mengaku tidak mengetahui. 

Karena ingin kejelasan terkait raibnya perhiasan tersebut,  korban kemudian melaporkan kejadian tersebut di Polsek Pedan. Dihadapan petugas AY mengakui bahwa yang mencuri perhiasan mertuanya adalah dirinya. 

Kapolres Klaten, AKBP. Edy Suranta Sitepu melalui, Kasubbag Humas Iptu Nahrowi, dihadapan awak media mengatakan, pelaku melancarkan aksinya pada 24 April 2020 silam dengan cara masuk kekamar kosong atau kamar tidak dipakai yang didalamnya terdapat almari korban untuk menyimpan baju. Karena suasana sepi pelaku masuk ke kamar tersebut kemudian mengambil barang berupa 2 buah gelang emas yang tersimpan di dalam saku jas yang tergantung didalam almari.

“Ketika korban Waginah mendapati gelang emas di saku jas telah raib, selanjutnya ia bercerita kepada anggota keluarga serta tetangga sekitar, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pedan. 

"Atas perbuatannya itu pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 3e KUHP Jo Pasal 367 KUHP tindak pidana tentang Pencurian dalam kalangan rumah tangga dengan ancaman kurungan penjara lima tahun, "kata Kasubbag Humas Polres Klaten,  Jumat (03/07/2020). (

Boen) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar