Operasi Pekat Dimasa Pandemi Covid-19, Ratusan Botol Miras dan Ciu Diamankan Petugas - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 04 Juli 2020

Operasi Pekat Dimasa Pandemi Covid-19, Ratusan Botol Miras dan Ciu Diamankan Petugas


KLAKON.com -- Di masa pandemi Covid -19 yang tak kunjung reda jajaran Kepolisian Resort (Polres) Klaten terus menggencarkan operasi penyakit masyarakat (pekat ) dan tindak pidana ringan (tipiring ) lainnya, sebagai upaya menjaga Kamtibmas. Dalam operasinya selama dua pekan di bulan Juni 2020, petugas berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai merek dan ratusan liter miras jenis Ciu. 

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, melalui Kasubbag Humas Iptu Nahrowi di hadapan awak media, Jumat (3/7/2020)

mengatakan, dalam operasi pekat selama periode 19-30 Juni 2020, petugas berhasil mengamankan sedikitnya 350 botol miras berbagai merek dan 167 liter miras jenis Ciu yang dikemas dalam botol air mineral bekas. 

Seluruh miras sitaan tersebut diperoleh dari 149 operasi jajaran Kepolisian di wilayah hukum Polres Klaten. Dalam kasus tipiring 2 orang di sidangkan dan 93 orang diadakan pembinaan.  

"Modus pelaku tipiring Adalah, menjual, menyimpan, mendistribusikan, maupun memakai miras tanpa izin yang sah," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, jajaran kepolisian diwilayah hukum Polres Klaten akan terus menggencarkan operasi pekat selama pandemi covid-19. Himbauan untuk masyarakat agar selalu proaktif melaporkan kepada petugas jika mengetahui adanya peredaran miras dan pelaku tipiring. (Boen) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar