TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020 Wilayah Kodim 0723/Klaten Resmi di Buka Bupati Sri Mulyani - klakon.com

HEADLINE:

Selasa, 22 September 2020

TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020 Wilayah Kodim 0723/Klaten Resmi di Buka Bupati Sri Mulyani

KLAKON.com -- TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2020 diwilayah Kodim 0723/Klaten dengan mengusung tema “Pengabdian untuk Negeri” dibuka Bupati Klaten Sri Mulyani,  dihalaman pendopo pemkab Klaten, Selasa (22/9/2020) 

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar dan Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Edi Utama serta Sekertaris Daerah Klaten Jaka Sawaldi.

Selain itu tampak hadir pula Asisten I / Pemerintahan dan Kesra Pemkab Klaten Ronny Roekmito, Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmad, Kapolsek Kebonarum AKP Suyadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Klaten Jaka Purwanto, serta Kades Kranggan dan Kades Manjung.

Pasiter Kodim 0723 Klaten Lettu Arh Warsono dalam laporan menyampaikan, TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2020 ini memiliki sasaran pokok betonisasi jalan dengan panjang  500 meter, lebar 3 meter, dan tebal 15 cm, serta talud panjang  220 meter, tinggi 1 meter, dan lebar 45 cm. Sedang sasaran tambahannya berupa rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 10 unit, jambanisasi 5 unit, dan rehab tempat ibadah 1 unit.

Sedang untuk Karya Bakti memiliki sasaran pokok sasaran pokok yaitu betonisasi jalan panjang 1.000 meter, lebar 3 meter, dan tebal 15 cm, serta talud panjang 300 meter, tinggi 1 meter, dan lebar 45 cm. Dengan sasaran tambahan berupa rehab RTLH 10 unit, jambanisasi 10 unit, dan rehab tempat ibadah 1 unit.

TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2020 dilaksanakan di Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke 7 dilaksanakan di Desa Manjung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutan mengatakan, Program TMMD dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama-sama dengan Polri, instansi pemerintah, dan masyarakat untuk percepatan pembangunan, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memantapkan semangat kebangsaan.

Selain itu juga untuk membangkitkan kesadaran bela negara dan disiplin nasional, menekan timbulnya kerawanan sosial, dan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Program TMMD dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar yang telah digelar terbukti memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kabupaten Klaten, dalam membangun desa, maupun sebagai upaya menghidupkan kembali disiplin dan semangat partisipasi kegotongroyongan masyarakat dalam pembangunan, “ katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menjelaskan, TMMD dilaksanakan dari tanggal 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020 dan Karya Bakti dari 15 September sampai dengan 14 Oktober 2020.

“TMMD maupun Karya Bhakti merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan menciptakan ruang, alat, dan kondisi yang tangguh untuk sistem pertahanan rakyat semesta,” tegas Dandim Klaten. (**Boen) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar