Pansiun, Kadisperindagkop Dan UMKM Klaten Lanjutkan Pengabdian Jadi Ketua RT - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 30 Desember 2020

Pansiun, Kadisperindagkop Dan UMKM Klaten Lanjutkan Pengabdian Jadi Ketua RT



KLAKON.com -- Jiwa pengabdian seorang Bambang Sigit Sinugraha seperti tidak pernah habis. Pelaksana Tugas  atau Plt Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Klaten dan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Bambang Sigit itu memilih menjadi Ketua RT di desanya setelah 34 tahun 9 bulan mengabdi sebagai PNS. 
Terhitung 1 Januari 2021, pejabat yang menggemari vespa jadul itu harus pamit dari barisan berbaju kopri dan menjadi warga biasa setelah mengabdi sejak 1 Maret tahun 1985.

Setelah purna tugas, Bambang Sigit pada saat Rapat Koordinasi Senin (28/12/2020) di Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten megatakan bakal mengabdi menjadi Ketua Rukun Tetangga (RT) dirumahnya.
“Mohon do’a restunya tahun 2020 ini saya diberi gelar baru, mendapatkan amanah baru yang sudah saya perjuangkan 24 tahun. Ini satu hal bagi saya yang merupakan amanah baru dan tanggungjawab saya yang baru. Setelah pensiun ini tanggung jawab saya , gelar tersebut akan dikukuhkan besok januari  tanggal 14. Gelar itu harus ditempel didepan rumah, bukan sombong kita harus semua tahu. Gelar itu adalah Pak RT Ketua Rukun Tetangga itu tanggung jawab saya yang baru dan mohon do’a restunya ini bisa menjadi mengabdi untuk masyarakat secara langsung” Ungkapnya.
.
Menginjak usia 60 tahun lebih 16 hari, Bambang Sigit juga meminta do’a kepada seluruh peserta Rakor agar selalu diberikan sehat, selamat, lancar dan bisa bertanggung jawab dengan amanah barunya. Tak hanya itu Ia mengaku akan memanfaatkan dua hari terakhir sebagi PNS pada hari Selasa(29/12/2020) hingga Rabu (30/12/2020). 
Ia berharap kepada seluruh OPD dan khususnya kepada ibu bupati, Sri Mulyani yang telah terpilih kembali untuk memimpin Klaten, semoga bisa mewujudkan apa yang telah ditetapkan yaitu masyarakat klaten yang maju mandiri dan sejahtera. Tentunya dibantu dengan temen-temen seluruh OPD yang ada di Kabupaten Klaten karena perlu adanya keselarasan dengan teman-teman seluruh OPD serta pemerintah selalu bermanfaat bagi masyarakat.
.
Selain Bambang Sigit, Camat Kemalang Budi Prasetyo juga memasuki masa purna tugas. Sehingga usai rapat koordinasi Bupati Klaten, Sri Mulyani memberikan secara simbolik Surat Keterangan (SK) Pensiun dan Buah Tangan. 
Sri Mulyani juga mengucapkan terimakasih kepada Bambang Sigit dan  Budi Prasetyo atas dedikasi yang diberikan untuk Kabupaten Klaten. (**Boen/Diskominfo) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar