Sidang Paripurna DPRD Klaten, Kompak 7 Fraksi Setujui Dua Raperda dan Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Paslon Mulyo Pada Pilkada Serentak 2020 - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 16 Desember 2020

Sidang Paripurna DPRD Klaten, Kompak 7 Fraksi Setujui Dua Raperda dan Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Paslon Mulyo Pada Pilkada Serentak 2020


KLAKON.com -- Enam fraksi dari tujuh fraksi yang ada di DPRD Klaten mengucapkan selamat kepada Pasangan Calon (Paslon) nomor 1 Hj Sri Mulyani – H Yoga Hardaya SH MH (Mulyo) yang berhasil memenangkan Pilkada Kabupaten Klaten 9 Desember 2020. Dengan kemenangan tersebut semoga paslon Mulyo dapat mengemban amanah yang diberikan rakyat Klaten serta mampu mewujudkan visinya membawa Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera. 

Hal itu terungkap saat tujuh fraksi memberikan pendapat akhir terhadap persetujuan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) di Sidang Paripurna DPRD Klaten yang digelar di Gedung DPRD Klaten, Selasa, 15 Desember 2020. 
Sidang DPRD Klaten tersebut merupakan sidang pertama yang digelar sejak digelarnya Pilkada, Rabu, 9 Desember 2020. 

Enam fraksi yang mengucapkan selamat kepada Paslon nomor 1 Mulyo karena telah memenangkan Pilkada Klaten 2020 masing-masing Fraksi PDI Perjuangan disampaikan juru bicaranya Muh Hasyim, Fraksi Partai Golkar dibacakan Baktiar Joko Widagdo, Fraksi PKS disampaikan H Sudibyo, SE, MM, Fraksi Gerindra diungkapkan Yusuf Efendi, SPd, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dibacakan dengan lantang oleh Wiyanto, dan Fraksi Demokrat Pembangunan Nasional (DPN) dipaparkan oleh Legiman. Sedangkan satu fraksi yang tidak mengucapkan selamat atas kemenangan Mulyo pada Pilkada 2020 yakni Fraksi PKB. 

Juru bicara Fraksi PKS disampaikan H Sudibyo, SE, MM mengatakan, Fraksi PKS mengucapkan selamat kepada Paslon nomor 1 Mulyo yang memenangkan Pilkada 2020. PKS bersama Partai Gerindra dan Partai Demokrat pada Pilkada Klaten 2020 mengusung Paslon cabup- cawabup nomor 2 One Krisnata-Muhammad Fajri. 
Sedangkan juru bicara Fraksi PKB dibacakan Jumarno SSos, pada Pilkada lalu PKB bersama PPP, PAN dan Nasdem mengusung Paslon nomor 3 Arif Budiyono – Harjanta. 

Namun ketujuh fraksi menyetujui dua raperda disetujui menjadi Perda.  Dua Perda yang disetujui dalam Sidang DPRD Klaten tersebut masing-masing Perda tentang kerjasama daerah dan Perda tentang pembentukan dana cadangan untuk kegiatan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2024. 
Q
Rapat paripurna DPRD Klaten dipimpin Ketua DPRD Hamenang Wajar Ismoyo, SIKom didampingi Wakil Ketua DPRD Klaten Triyono SPd MM dan dihadiri Bupati Klaten Sri Mulyani. Sebelum dua Raperda disetujui menjadi Perda juga diawali dengan Laporan Komisi I dan Komisi III DPRD Klaten yang membahas Raperda tentang kerjasama daerah yang dibacakan Widodo Gendut SH.

Kemudian Laporan Komisi II dan Komisi IV yang membahas Raperda tentang pembentukan dana cadangan untuk kegiatan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2024 yang dibacakan Suyatmi. Pada rapat paripurna tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) terhadap perubahan atas Perda Nomor 11 Tahun 2011 tentang tata ruang wilayah Kabupaten Klaten 2011 – 2031 menjadi Perda yang ditandatangani Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, SIKom dan Bupati Klaten Sri Mulyani. 

Bupati Sri Mulyani seusai rapat paripurna DPRD Klaten kepada pers mengucapkan terimakasih kepada fraksi-fraksi DPRD Klaten yang mengucapkan selamat kepada Paslon Mulyo yang mendapat amanah rakyat pada Pilkada Klaten 2020. Kemudian juga diucapkan terimakasih kepada masyarakat Klaten yang telah mendukungnya pada Pilkada 9 Desember 2020 semoga Mulyo diberi kekuatan Allah SWT mewujudkan visi Kabupaten Klaten maju, mandiri dan sejahtera. 

Saat ditanya apakah dari paslon lainnya sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Paslon nomor 1 Mulyo, Sri Mulyani mengaku, dua calon lainnya belum menyampaikan ucapan selamat. Hal itu tidak menjadi permasalahan dan pihaknya langsung bekerja untuk  fokus  penanganan covid-19, penanganan libur akhir tahun 2020 agar tidak terjadi penularan covid-19. (**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar