Bupati dan Unsur Forkopimda Klaten, Awali di vaksin Sinovac - klakon.com

HEADLINE:

Selasa, 26 Januari 2021

Bupati dan Unsur Forkopimda Klaten, Awali di vaksin Sinovac


KLAKON.com -- Untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Klaten, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mulai melakukan vaksinasi covid-19 dengan vaksin sinovac kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Kabupaten Klaten yang diadakan di RSUD Bagas Waras Klaten, Senin pagi, 25 Januari 2021. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, dr Cahyono Widodo, MKes mengatakan, vaksin sinovac yang digunakan untuk vaksinasi covid-19 untuk vaksinasi Bupati Sri Mulyani dan jajaran unsur Forkopimda Klaten datang pada Sabtu, 23 Januari 2021 setelah diambil dari Dinas Provinsi Jawa Tengah dengan pengawalan dari Polres Klaten. 

Dikatakan, pejabat Forkopimda yang divaksin sinovac antara lain Bupati Klaten, Sri Mulyani, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, SIKom, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Infanteri Joni Eko Prasetyo, SIP, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Edi Utama, SH, MH, Komandan Dodiklatpur Klaten, Ketua Pengadilan Negeri Klaten dan Ketua Pengadilan Agama Klaten. 

Selain itu, kata Cahyono Widodo, juga ada tokoh masyarakat yang juga ikut divaksin bersama Bupati Klaten seperti Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Klaten H Mujiburrahman SIP. Setelah forkopimda selanjutnya yang akan divaksin seperti tenaga Kesehatan sekitar 5.000 orang lebih dan masyarakat Klaten kelompok rentan seperti lansia dan masyarakat yang bekerja di sektor publik.

Sementara itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani seusai divaksin sinovac kepada pers mengatakan, setelah divaksin sinovac lebih tenang karena Insya Allah mempunyai kekebalan tubuh. Kemudian sebagai pejabat publik lebih nyaman dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Klaten. 

Meskipun begitu, kata Hj Sri Mulyani, dirinya bersama unsur forkopimda dan masyarakat yang nanti divaksin sinovac harus tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Diharapkan, warga yang nanti akan divaksin sinovac tidak menolak namun mengikuti kebijakan pemerintah untuk divaksin sinovac untuk pencegah penularan covid-19. 

Acara vaksinasi sinovac bagi Bupati Klaten dan unsur forkopimda Klaten juga dihadiri Direktur Utama RSUD Bagas Waras Klaten dr Limawan Budiwibawa MKes. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai sekitar pukul 10.15 WIB. (**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar