Covid -19 Mengganas Penyebarannya di Klaten, Musda KAHMI di Percepat - klakon.com

HEADLINE:

Senin, 28 Juni 2021

Covid -19 Mengganas Penyebarannya di Klaten, Musda KAHMI di Percepat


KLAKON.com -- Karena Kabupaten Klaten kini sedang zona merah virus corona dan akibat covid-19 sedang menggila, maka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Klaten yang digelar di Aula FKIP Unwidha Klaten pelaksanaanya dipersingkat, Minggu, 27 Juni 2021. 

Acara yang seharusnya digelar selama 5 jam mulai pukul 09.00 sampai 13.00 WIB hanya berlangsung sekitar  90 menit mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Musda ke-2 KAHMI Klaten dipimpin Sekretaris Panitia, Raras Endarto.

Dalam Musda ke-2 KAHMI Klaten, Raras Endarto mengatakan, waktu Musda ke-2 KAHMI Klaten dipersingkat menjadi sekitar 90 menit karena sesuai anjuaran pemerintah agar di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pertemuan dan sejenisnya dipersingkat. Hal itu untuk mencegah penularan covid-19, apalagi Klaten kini zona merah virus corona. 

Kemudian, kata Raras Endarto, pelaksanaan Musda ke-2 KAHMI Klaten 2021 yang diadakan di tengah pandemi covid-19 dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Semua peserta dan panitia memakai masker dan tempat duduk diatur dengan jarak sekitar 2 meter dan disediakan cuci tangan pakai sabun dan handsanitizer. 
Sementara Presidium KAMI Klaten Periode 2016-2021, Muhammad Ansori dalam sambutannya mengatakan, Musda ke-2 KAHMI Klaten mengambil tema, Berdaya Dalam Kebhinekaan, Memperteguh Keislaman dan Keindonesiaan. KAHMI Klaten menjadi perekat alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang aktif di berbagai HMI Cabang se Indonesia. 

Muhammad Ansori mengucapkan terimakasih kepada Gugus Tugas Pengendalian Penyakit (PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten dan Polres Klaten yang telah mendukung penyelenggaraan Musda ke-2 KAHMI Klaten. 
Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Rektor Unwidha Prof Dr H Triyono, MPd yang telah memberikan ijin penggunaan Aula FKIP Unwidha untuk penyelenggaraan Musda ke-2 KAHMI Klaten 2021. 
Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang juga anggota KAHMI Klaten, Dra Hj Sri Marnyuni mengatakan, Musda ke-2 KAHMI Klaten dipersingkat langsung pada pemilihan anggota Presidium KAHMI Klaten Periode 2021-2026. 

Untuk hal lain-lain terkait kegiatan KAHMI Klaten akan diadakan di lain waktu setelah covid-19 di Klaten mereda. 
Musda ke-2 KAHMI Klaten digelar secara ofline dan online, alumni yang hadir secara ofline sebanyak 18 orang dan hadir secara daring ada 5 orang, sehingga total jumlah alumni yang mengikuti Musda ada 23 orang. Pada Musda ke-2 Alumni terpilih 9 presidium KAHMI Klaten Periode 2021-2026 masing-masing Muhammad Ansori, Raras Endarto, Satya Eka, Ismail, Dra Hj Sri Marnyuni, Drs Suhud Eko Yuwono, Wahyudi Nasution, Paidi dan Joko Istiyanto. 

Anggota Presidium Terpilih KAHMI Klaten Periode 2021-2026, Drs Suhud Eko Yuwono mengatakan, dalam penyusunan kelengkapan pengurus KAHMI Klaten periode 2021-2026 sebaiknya nanti bisa mengakomodir para alumni senior HMI Klaten yang kini duduk di beberapa jabatan strategis. Misalnya memasukkan Drs H Anas Yusuf Mahmudi yang kini duduk sebagai Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten. 

Selain itu, kata Suhud, juga dimasukkan tokoh KAHMI Klaten Prof Widodo Muktiyo yang kini menjabat di Kementerian Kominfo RI. Kemudian juga bisa mengakomodir anggota KAHMI Klaten yang eksis di sektor swasta maupun di jabatan strategis Pemkab Klaten, sehingga kiprah KAHMI Klaten semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Klaten (**Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar